Tuesday 15 January 2008
Suasana Tahun Baru 2008
Tahun Baru, Aktivitas Baru dan Hobby baru ;-)
"Selamat Tahun Baru 2008" semoga lebih baik dari tahun sebelumnya ya. Amin.

Ini ya sedikit cuplikan suasana menjelang dan sesudah tahun baru disini. Di Jerman, suasana tahun barunya masih terbawa suasana natal. Karena juga masih liburan sekolah dan gak sedikit orang tua yg bekerja ambil cuti. Biasanya waktunya dipakai untuk berkumpul acara keluarga, atau berkunjung ke tempat lain misal berlibur ke pegunungan utk main Ski atau menengok orang tua, Familiy atau teman. Jadi kadang di satu kota sepi, karena banyak berlibur keluar, atau sebaliknya, malah jadi rame karena dikunjungi orang orang dari kota atau negara tetangga.
Sepert Karlsruhe ini adalah kota perbatasan antara Jerman, Perancis. Dekat juga dengan Swiss. Jadi baik di pusat kota maupun mall/pertokoannya, juga banyak dikunjungi orang-orang dari Perancis atau swiss, bisa juga terlihat dari antrian mobil yang menuju parkiran dengan plat mobilnnya dari perancis dan swiss.

Pusat pertokoan dan Mal di Karlsruhe dalam suasana natal dan tahun baru :




Suasana di Mall, jalan jalan cuci mata, truz ngafe di Backhaus asik juga lho ;-)


Ettlinger Tor

Tahun Baru
Ini juga seru nih..sampe hari terakhir menjelang tahun baru, karena besoknya tahun baru kan pasti tanggal merah ya. Apalagi kalo harinya jatuh pas di hari wiken, udah deh..komlet berrati baru buka lagi seninnya. Jadi semua toko supermarket penuh orang pada belanja buat makanan dan masih banyak juga yang cari hadiah buat tahun baru. Biiasanya toko di hari tutup akhir tahun hanya buka setengah hari sampai jam 12 siang atau jam 14.
Paling banyak dijual dan diborong juga adalah kembang api dan petasan dengan berbagai macam model.
Kalo acara malam tahun baru apalagi udara duingin, belum lagi biasanya turun hujan, masih enak kalo salju ya hehehe...biasanya masing-masing keluarga bikin acara sendiri-sendiri dirumah. Misalnya barbequean ;-)
Truz...pas tenggg jam 00.00, ngintip deh keluar lihat kembang api dan petasan. Tetangga kanan kiri pada keluarga banyak jug yang pada asik nyalain petasan.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home