Wednesday 18 March 2009
Cerita Karate
Lama gak nulis lagi disini, kangenn...Maaf yaaa...lagi nyibuk nihh ;-)
Mau cerita sedikit nih....
Hari Minggu kemarin, ada acara Karate Tag der offenen Tür, semacam open house, pengenalan dan pembukaan baru Karate. Udah niat bangets nih sejak awal dapat flyer Karate di kotak pos, mau carikan kegiatan buat Rayhan, truz dapat flyer lagi ada ternyata ada open house dan Karatenya juga untuk anak usia 5 thn. Pas bangets deh...insyaAllah bagus karena yang punya dan pelatihnya adalah weltmeister dan juga di rekomendasikan dari polisi.

Maklum, dah 5 tahun makin aktif dan anak cowo lagi yaa :-), daripada niruin gaya spiderman dan power rangers aja dari sofa ke kasur hhaha, mending disalurin ikutin kegiatan positif spt. karate.
Sambil survey tempat, mudah tidaknya dijangkau lokasinya...kita pergi kesana. Acaranya dari jam 14 - 17. Sambil melihat demo atraksi Karate anak usia 5-8 thn dan pelajar 9 - 14 thn, disana disuguhin juga cemilan dan minuma. Anak-anak masih duduk manis lihat demonya, yang mau ikutan juga boleh kok, tapi rayhan dan riri milih duduk manis jadi penonton ajah.
Terus datang salah satu pelatih, kita kenalan ngobrol-ngobrol ditanya siapa yang mau ikut ? terus dikenalin juga dengan kepala pelatihnya langsung. Masih juga anteng si rayhan, kok jadi manis gitu sichh hahha....;-) Kebetulan hari itu ada penawaran, kalo hari itu daftar, dapat langsung baju karatenya (tidak bayar), dan selama 1 bulan percobaan. Kalo ok senang, bisa lanjut terus. Kalo gak suka, boleh dikembalikan bajunya.
Ok kita juga gak mau paksain, tapi anak-anak kita ajak melihat langsung dan berpikir bagusnya ikut kegiatan ini. Karatenya disini difokuskan untuk kesehatan, melatih konsentrasi, koordinasi, cara pengamanan dan perlindungan diri.
Sudah mau pamit pulang, Rayhan baru melden bilang mau ikut...curiga deh, jangan2 mau bajunya doank hhahaa...mbak Riri ?? masih mau pikir pikir dulu katanya, karena dia masih suka piano dan pengen balet lagi..ok..ok...

Besoknya hari Senin mulai hari pertama Karate untuk anak usia 5-8thn pemula, aku yang nemenin kok rasanya kayak nungguin anak mau ujian. Soalnya rayhan belum kenal apa itu karate, walaupun sebetulnya kalo main dirumah gayanya ya seperti karate hhaha...gaya malu malu ganti baju, senang dia. Alhamdulillah...dia langsung lancar, semua pada senyum-senyum, kok rayhan bisa ? terus aku ceritain kalo emang dia jagoannya power ranger, jadi gayanya dah mirip hahaha....Semoga mau lanjut terus yaaa...dari ban putih terus naik..naik... ;-)

Besoknya lagi...giliran Riri, mau ikutan karate juga...lho ??? tawaran sudah lewat nih hehhe...
Alhamdulillah sama pelatihnya dikasih penawaran khusus untuk Riri, karena dianggap waktu acara open house kemarin kan datang dan masih berpikir ;-) Senangnya lagi, ternyata temen sekelasnya ikut karate di Dojo yang sama juga. Semangattsss....diukur tinggi badan, dapat baju karate dengan ban yang sama dengan rayhan putih, hanya beda kelas, kalo riri di kelas pelajar 9 - 14 thn dan langsung dilatih oleh si weltmeisternya. Aku yang penasaran, beneran nih ikut ??? ngintip ahhh..beneran ikut bagus juga..tapi sempet senuym juga aku, karena buat dia lumayan juga sportnya, secara sportnya cuma di sekolah aja hahhaa...renangnya lagi istirahat. Gak apa...di Karate ini memang di kombinasikan dari semua olah raga ada, gymnastik, sepak bola, balet dll....hanya variasi aja supaya anak-anak tetep semangat.

Semoga yaa...semuanya lanjut terusss...lumayan masing-masing seminggu 2x, jadi padat juga jadwalnya ;-)

Labels:

1 Comments:

At 16 April 2009 at 08:55, Blogger Dodol Garut said...

Hallo bu, masih ingat kita gak ? Lama ya ga kontak, apa kabar. Masih betah di Karlsruhe ?
Salam, Aida-Rochus-Sanne

 

Post a Comment

<< Home