Sunday 18 March 2007
Dunia Riana
apa sih dunia riana ? ya, dunianya riana :-)
mulai dari kegiatannya riana sampe bisnisannya riana itu apa aja sih...

Mom dua anak dan satu suami tercinta, tinggal di Jerman. Semuanya dikerjain sendiri, ya masak, cuci baju dan piring (nah yang ini dibantu mesin lho, cuman sayangnya piringnya gak bisa otomatis masuk elmari sendiri dan bajunya gak bisa ngelipat sendiri hihihi...), setrika, main sama anak, nemenin anak ngerjain pr dan belajar ...trs sambil ngeblogging dan chatting dll deh pokoknya. Sambil chatting, setrika..."awas gosong setrikaan, nanti setrikaan dikira mouse laghe..." celutuk temen chattingku, sambil masak di dapur, chatting juga...Iya soalnya chattingnya bukan asal ngobrol tapi ke arah yang positif dunk, gak asal ngerumpi aja, jadi harus bisa juga mengefisienkan waktu kita sbg Mom at home dan Mom biz at home :-)
Kegiatannya tiap hari muter aja disitu juga, namanya juga mom at home ya gak :-) padahal mom yang satu ini aslinya paling gak betah disuruh diem.
Nah dari sini lama lama muncul lagi niatan, kenapa sih aku gak kembangin kreativitas lagi berkarya, walaupun di negeri orang??? mulai deh muncul berbagai macam ide berseliweran di kepala...mulai dari baca-baca, ngumpulin buku-buku bagus, bikin tulisan dan yang paling asikkk....berbisnis (nah yang satu ini bakat terpendam :-)) .

Ternyata tinggal di luar negeripun juga bukan kendala kita untuk tidak bergaul dan berbisnis lho...jaman kan sudah makin canggih nih, dengan modal hanya komputer/notebook dan internet nah kita bisa merambah kemana-mana. Orangnya boleh di Jerman, tapi bisnisannya di Indonesia (misal). Seperti beberapa waltu lalu di bulan Ramadhan, teman-teman di Indo banyak yang menawarkan ini-itu. Feeling mulai jalan, dari berbagai milis yang aku ikuti itu juga snagat membantu banyak pergaulan dan wawasan buat aku pribadi. Alhamdulillah, sukses bisa membantu temans Indo di Jerman, memberikan hadiah bingkisan Lebaran untuk keluarga tercinta di Indo. Berkat kerjasama aku dengan salah satu teman di milis dan produsennya langsung :-) Bingung ??? jelas teman-temanku di Indo paling bingung, kalo aku tawari paket Lebaran untuk hadiah, karena apa ? dikira barangnya dari Jerman. Just simple..lha wong yang aku jual kmrn itu sarung lho..."mbak, apa gak lebih mahal kalo sarungnya dikirim dari Jerman ? kan mahal ongkos kirimnya..." begitu kira-kira komentar bbrp temans. Aku memang di Jerman, tapi barang yang aku jual di Indonesia, dek...:-) hehehhe....baru deh pada ngeh...!!!
Gencar promo lewat email dan sms didukung website dan tentunya rekeining kita di Indo, Alhamdulillah semuanya menjadi mudah dan lancar.

Kesimpulannya buat teman-teman nih ya....."Tetaplah aktif dan berkarya dimanapun berada. Jangan lupa ikut juga berbagai milis untuk menambah wawasan pengetahuan dan pergaulan kita. Buat yang mau berBisnis jarak jauh...jangan lupa, bikin websitenya sebagai alat bantu utama kita berpromosi :-)"

Happy BizAtHome, Moms !!!

0 Comments:

Post a Comment

<< Home